Sipilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang paling populer dan paling ditakuti saat ini. Sebenarnya, ketakutan akan sifilis hanya bisa disaingi dengan penyakit pembunuh lainnya, AIDS. Sejak dulu, telah diyakini sebagai penyakit asing ke Amerika Serikat dan berasal dari Eropa. Bahkan memiliki nama India phiranga roga yang berarti “penyakit asing”. Nama lain yang menarik yang diberikan pada sifilis adalah penyakit Cupid.

Apa itu penyakit sipilis?

Obat Sipilis – Sekarang pertanyaan pertama yang ingin dijawab artikel ini adalah: Apa itu sifilis? Sifilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri tertentu. Bakteri ini adalah Treponema pallidum dan dipindahkan dari orang ke orang lain terutama selama kontak seksual. Cara penularan lainnya adalah kontak fisik dengan orang yang terinfeksi dan dari ibu yang terinfeksi ke bayi. Sifilis juga dianggap sebagai gangguan darah.

Penyebab penyakit sipilis

Apa penyebab umum penyakit ini dan bagaimana cara menular ini? Karena itu adalah PMS, hal ini terutama ditularkan melalui hubungan seksual. Bakteri itu bisa masuk melalui jeda pada epitel skuamosa dan kolumnar pada kulit. Dan sekali satu pasangan terinfeksi maka ada kemungkinan bahwa pasangan lainnya juga akan terinfeksi. Karena bakteri ini bisa masuk melalui kulit, pasangan yang percaya sifilis tidak bisa ditularkan melalui masturbasi bersama atau foreplay sederhana memang keliru. Selain itu, kontak dengan area terinfeksi kulit saja sudah cukup bagi bakteri yang akan ditransmisikan. Cara lain yang ditransmisikan adalah melalui ibu yang terinfeksi. Infeksi bisa ditransfer ke bayinya saat lahir. Ini sering disebut sifilis kongenital dan fatal bagi bayi.

Gejala penyakit sipilis

Apa saja gejala penyakit ini? Gejalanya akan tergantung pada tahap infeksi. Infeksi sifilis memiliki 3 tahap dan setiap tahap menunjukkan gejala yang unik. Tahap pertama adalah sifilis primer yang terjadi 10 sampai 90 hari dari infeksi. Gejalanya bisa meliputi munculnya sakit yang disebut chancre. Itu muncul di tempat infeksi. Sakit ini tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa termasuk pembengkakan awal. Juga, luka ini menyembuhkan diri mereka sendiri pada akhirnya.

Tahap kedua sifilis disebut sifilis sekunder dan terjadi satu sampai enam bulan setelah infeksi dan jika sifilis primer tidak diobati. Gejalanya meliputi munculnya ruam simetris pada kedua sisi tubuh. Ruamnya berwarna kemerahan dan tidak gatal. Lesi keputihan juga bisa terjadi di mulut atau di alat kelamin.

Tahap terakhir sifilis tercapai jika dua tahap pertama tidak diobati. Tumor lunak terlihat pada kulit di manapun di tubuh. Ada juga perubahan neurobiologis yang ditandai dimana kepribadian orang yang terinfeksi mengalami perubahan drastis.

Takut terkena penyakit ini? Jangan resah, kunjungi saja pusat pengujian STD terdekat dan teruji. Ini sangat penting, terutama jika Anda sudah aktif secara seksual.

Jangan menunggu panggilan nomor bebas pulsa kami hari ini untuk berbicara dengan salah satu penasihat kami yang peduli di Sekitar Anda [http://www.obat-sipilis.biz/].

Cara Mengobati Sipilis Pada Pria Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *